Monday, November 8, 2010

Cara alami menurunkan Kolesterol


Untuk orang-orang yang memiliki tingkat kolesterol LDL tinggi hal pertama direkomendasikan adalah menurunkan kolesterol. Hal ini termasuk makan makanan rendah kolesterol dan pengurangan lemak dari makanan. Tetapi ada juga cara lain untuk membantu menurunkan tingkat kolesterol LDL antara lain :

1. Latihan /Olahraga - Dalam gaya hidup konstan bagi kebanyakan orang mereka memiliki kerentanan untuk terserang penyakit ini jauh lebih besar. Gunakan 30 menit latihan dalam 3 atau 4 kali seminggu dapat menurunkan resiko bagi banyak penyakit yang mengancam kehidupan. Jadi mengapa tidak latihan untuk menurunkan tingkat kolesterol LDL?

2. Makan makanan rendah lemak - Salah satu hal yang menarik tentang kolesterol adalah makan makanan yang tinggi kolesterol tidak selalu buruk. Walaupun harus dimakan dalam porsi yang pas dan tidak berlebihan

3. Makan lebih banyak serat larut - Sebenarnya penting untuk mendapatkan kedua jenis serat, baik yang larut maupun tidak larut, tetapi dalam kasus kolesterol serat dari buah-buahan dan sayuran adalah yang paling penting. Serat larut menghilangkan kolesterol dari badan karena dapat mengikat

4. Ragi beras merah - Banyak obat dibuat untuk mengendalikan kolesterol yang berasal dari ragi beras merah.

5. kurangi stres hidup Anda - bagi orang-orang yang makan makanan rendah kolesterol tetapi memiliki tingkat stres yang tinggi mungkin tidak melihat penurunan yang signifikan pada tingkat LDL.

6. Merokok - lebih baik Anda berhenti merokok. Merokok meningkatkan plak di arteries, exacerbating yang mempengaruhi tingginya tingkat kolesterol LDL.

Mengurangi tingkat kolesterol LDL penting dalam pencegahan jantung koroner dan penyakit jantung. Lainnya ,sangat dianjurkan untuk bekerja sama dengan dokter Anda untuk membantu memastikan bahwa Anda telah mengambil langkah-langkah tepat untuk menurunkan kolesterol.
source: http://ezcobar.com/dokter-online/

No comments: