Pernahkah Anda menghubungi no hp rekan Anda. Beberapa dering terdengar, dan tidak ada yang mengangkat maka langsung masuk ke fungsi voice mailbox? Apa yang biasa kita lakukan? Pada umumnya kita segera memencet tombol untuk menghentikan percakapan. Tapi terlambat, Anda sudah harus membayar untuk itu, sesuai dengan tarif penyedia layanan jasa telekomunikasi itu.
Karena itu, lebih baik matikan saja fungsi mailbox itu, karena pada umumnya kita juga tidak pernah menggunakannya. Caranya ? Saya kutip dari salah satu blog :
XL (bebas, jempol, xplor)
mengaktifkan: *818#
menonaktifkan: #818#
chek: *#818#
TELKOMSEL (simpati, halo)
mengaktifkan: *222#
menonaktifkan: #222#
chek: *#222#
sampai artikel ini ditulis kartu as belum ada layanan voice mailbox.
INDOSAT GSM (mentari, im3, matrix)
menonaktifkan: call customer service di 300 kemudian minta supaya voice mailboxnya dimatikan.
INDOSAT CDMA (starone)
mengaktifkan: *68122
menonaktifkan: *680
kurang lebih sebulan sebelum artikel ini ditulis, indosat menambahkan fitur voice mailbox tersebut pada star one.
TELKOM FLEXI
Pengalihan tanpa kondisi:
mengaktifkan: *51
menonaktifkan: *510
Pengalihan ketika sibuk/mati:
mengaktifkan: *52
menonaktifkan: *520
supaya perfek tak masuk mailbox, lakukan penonaktifan semuanya.
MOBILE-8 (fren)
idem dengan flexi
ESIA
mengaktifkan : *922
menonaktifkan : *100
3 (three)
mengaktifkan: *100#
menonaktifkan: #100#
(update 27/08/2007)
Yang lebih ribet itu urusan dengan telkom. 7 kali tidak diangkat otomatis masuk mailbox, dan bayar! Saya sudah menghubungi 147 untuk meminta pencabutan fitur ini, tetapi diharuskan langsung datang ke kantor mereka. Repot bener!
No comments:
Post a Comment